Yuk!!! Mengenal Tinta Digital Printing Epson Eco Solvent dan Dye Sublimation.

Dunia digital printing saat ini sangat berkembang pesat hingga menjadi peluang bisnis yang baik. Dengan perkembangan dunia digital printer, masa produksi akan jauh lebih cepat. Digital printing memiliki proses singkat dan dapat disesuaikan dengan hasil yang diinginkan. Tenaga kerja yang dibutuhkan juga lebih sedikit dibandingkan dengan produksi cetak konvensional, maka pengeluaran untuk SDM dapat dialihkan untuk perawatan mesin dan tinta saja.

Namun perlu di perhatikan juga dalam digital printing memiliki tinta yang beragam dan fungsinya yang berbeda. Beberapa tinta yang biasa digunakan dalam digital printing yaitu ada tinta Solvent, Eco Solvent, Dye sublimation, Textile DTG, Ultra Violet (UV), dan juga Latex/Resin. Industri yang sering menggunakan beberapa tinta tersebut yaitu industri signage dengan tinta Eco Solvent dan juga tekstil dengan tinta Dye sublimation.

Kedua Tinta ini memiliki keunggulan masing-masing seperti Eco Solvent yang terbuat dari bahan yang bersifat oil-based yang tahan terhadap air maupun sinar matahari, sehingga dapat diaplikasikan untuk indoor dan outdoor. Tinta Eco solvent sendiri mampu menghasilkan warna yang cerah. Epson menjamin ketahanan warna tinta hingga 2 tahun tanpa laminasi.

Tinta original Epson Eco Solvent juga memiliki keunggulan yaitu aromanya yang tidak begitu menyengat sehingga lebih ramah terhadap operator dan lingkungan. Dengan memiliki sertifikat internasional Eco Friendly, ini membuktikan tinta original Epson aman bagi lingkungan. Pemakaian tinta Epson juga sangat efisien karena bisa menghasilkan warna yang cerah dengan sedikit limbah. Dalam perkembangan masyarakat yang semakin peduli lingkungan, Epson ikut memanfaatkan teknologi yang lebih efisien dan aman dalam mengurangi dampak kerusakan lingkungan.

Sedangkan tinta Epson Dye Sublimation pada dasarnya digunakan pada pencetakan sablon untuk industri fashion dan merchandise seperti kaos, jersey, scarf, pin, mug, topi, dll. Pencetakan sablon dilakukan secara manual dengan menggunakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang banyak dan melalui proses yang lama. Seiring perkembangan zaman percetakan industri tekstil manual mulai tergerus oleh percetakan digital printing karena lebih ekonomis dan efisien. Kelebihan ini yang menyebabkan banyak mitra di industri tekstil beralih dari percetakan manual menjadi digital printing.

Tinta original Epson Dye sublimation sudah mendapatkan sertifikat internasional ECO PASSPORT by OEKOTEX®. Dalam tahap ini, Tinta Epson sudah mencapai tingkat kesesuaian ZDHC MRSL 1 dicapai. Tahap ini menyatakan aman dari zat kimia yang tidak berbahaya bagi kesehatan manusia dan lingkungan dari tekstil yang diolah/selesai dengan produk bersertifikat. Tinta ini juga dinyatakan aman terhadap kulit bayi contohnya pada print custom selimut bayi.

Sebagai Master Dealer resmi Epson indonesia, PT. Mulia Mandiri Supply (MMS) dipercayakan dalam memasarkan produk Large Format Printer Epson. MMS menyediakan kebutuhan tinta, printer, spare part dan service. Meskipun pandemic covid-19 saat ini membuat kondisi sangat labil, MMS akan selalu berusaha menjaga ketersediaan stok dalam meningkatkan kepuasan dan kepercayaan pelanggan. Selain tinta digital printing, MMS juga menyediakan consumable lainnya seperti bahan/media cetak.

Silahkan cek toko online kami di tokopedia dan shopee dibawah ini:

Tokopedia: https://tokopedia.link/Des9OpVLzib

Shopee: https://shopee.co.id/mulia_mandiri_supply

Call Now

WhatsApp chat